Jumat, 06 Agustus 2010

APA KATA PAK GUBERNUR TENTANG PRAMUKA PADA HUT PRAMUKA KE 49 DI MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT


 capture scout
BANDUNG, (PRLM).-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta Gerakan Pramuka untuk terus meningkatkan peran aktifnya dalam pembangunan Jawa Barat. Diantaranya dengan melakukan peran pendidikan nilai-nilai yang akan menjamin terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia kaum muda.

”Hakekat dasar pendidikan kepramukaan adalah meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan, yakni Satya dan Darma Pramuka oleh seluruh peserta didik, sehingga mereka dapat dipersiapkan menjadi kader pimpinan bangsa yang tangguh pada masa depan. Merekapun merupakan kader pembangunan yang handal,” tegas Heryawan usai memperingati Hari Pramuka ke-49 Tingkat Jawa Barat di Monumen Perjuangan Rakyat, Dipati Ukur Kota Bandung, Selasa (24/8) pagi. Tema peringatan Hari Pramuka ke-49, adalah ”Satu Pramuka untuk Satu Indonesia”,

Menurut Heryawan Revitalisasi Gerakan Pramuka, yang merupakan salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda di Indonesia, telah berjalan selama empat tahun. Revitalisasi yang tujuan pokoknya adalah untuk mengaktifkan kembali Gugusdepan sebagai ujung tombak Gerakan Pramuka, memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka, serta untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka. ”Hasilnya cukup menggembirakan. Secara bertahap Gugus Depan kembali aktif melaksanakan kegiatannya. Demikian dengan citra dan kinerja Gerakan Pramuka tampak makin membaik,” ujarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar