Kamis, 02 Desember 2010

Wacana Selepas LT 3

foto Ka Sofwah,Ka Saeful dan Ka Juliana
Rasa lelah, capek, senang, gembira meliputi masing-masing peserta yang  telah mengikuti LT 3. yang diadakan pada tanggal 26, 27, higga 28 November di bumi Perkemahan Pakusorok Baros Arjasari.
Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dua malam itu memberikan kesan tersendiri pada pesertanya. materi dalam lomba pun memberikan pelajaran tersendiri bagi para peserta LT 3. Perwakilan dari kecamatan Pasirjambu untuk LT 3 adalah satu regu putri  dan satu regu putra dari  sekolah MTsN Pasirjambu.
Usaha para peserta untuk mengikuti setiap materi dalam lomba tingkat 3 harus kita hargai, karena selain mempersiapkan materi yang menjadi penilaian, kegiatan LT 3 kali ini kurang didukung oleh keadaan cuaca, berkali-kali, hujan mengguyur bumi perkemahan Pakusurok Arjasari, sehingga menghambat kegiatan yang akan dilangsungkan. namun hal ini tidak menjadikan para peserta surut semangat untuk mengikuti seluruh materi perlombaan hingga hari terakhir di perkemahan.

          walaupun, kontingen Pasirjambu kali ini belum bisa menuai prestasi gemilang, namun wacana kita bukanlah sebatas hasil, akan tetapi cara. Yakni, bagaimana cara meningkatkan eksistensi pramuka penggalang di wilayah Pasirjambu, dan mencetak penggalang berprestasi kedepannya. belajarlah dari pengalaman. bukankah telah melekat kata   berikut ini: experience is the best teacher.
Semoga peserta LT 3 yang telah mengusahakan pengusahaan terbaik mereka ketika lomba, selalu bisa mengambil pelajaran, dan menyimpan pelajaran itu sebagai pelajaran berharga dalam memori. 

Oleh Ka Shofwah Tafasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar