Rabu, 30 Maret 2011

Berbanggalah!!!

I realized, that scout make me fight on the hard cross, the long trip, the tired situation. Find spirit, mystery, and happiness. Join the scout forever young.

Pramuka adalah proses baik guna mencari jati diri yang baik. Pramuka merupakan bagian dari perjalanan hidup, disanalah pelajaran baik saya dapatkan. Terlebih lagi, saya adalah salah satu anggota pramuka di Indonesia ini.  Dari pertama kali munculnya pramuka di Indonesia pada tahun 1923 hingga sekarang ini, Indonesia menjadi negara dengan keanggotaan pramuka terbanyak di dunia, yakni 17 juta anggota pramuka.
Hal ini diutarakan oleh ketua kwarnas pramuka Azrul Azwar. Keterangan lengkapnya seperti berikut ini, yang dikutip oleh wartawan sebuah  stasiun televisi  “karena keanggotaan pramuka di Indonesia berbasis ke sekolah, maka jumlah anggota pramuka mencapai 17 juta. Oleh sebab itu, jumlah pramuka Indonesia merupakan yang terbesar di dunia.”
Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota pramukadi Indonesia. Semoga keanggotaan seluruh anggota pramuka di Indonesia, selain semakin membanyak, akan tetapi disertai dengan semakin berkualitas. Sehingga Indonesia dijadikan sebagai bangsa yang memiliki anggota pramuka terbanyak dan juga anggota yang kompeten.
Thailand dan Jepang adalah negara yang ingin meniru sistem indonesia yakni bagaimana setiap pelajar secara otomatis menjadi anggota pramuka. Indonesia sejak lama telah menjadikan pramuka sebagai kegiatan yang selalu ada di forum pendidikan, terutama di sekolah.sistem seperti inilah yang ingin mereka terapkan pula di negaranya.
Banggalah anda!
Karena anda adalah anggota pramuka di bumi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar