Sabtu, 06 November 2010

PERJUANGAN BARU DIMULAI

Usman Ali SIP Kepala Sekolah SMP 2 Pasirjambu
Pasirjambu, minggu tanggal 10 oktober 2010 jam 10 menjadi salah satu moment bersejarah bagi SMP N 2 Pasirjambu, karena apa ?.........
Karena pada hari, tanggal, bulan dan tahun tersebut merupakan hari jadi sekaligus berdirinya organisasi ekstrakurikuler Paskibra dan Pramuka SMP N 2 Pasirjambu.
Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan pelantikan dan pengukuhan anggota paskibra dan pramuka kelas IX yang merupakan angkatan perintis, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 11 orang anggota paskibra putra putri, dan 7orang anggota pramuka kelas IX.
Menurut tanggapan dari bapak kepala sekolah yang sempat di wawancarai oleh BJ menurutnya kegiatan ekstrakurikuler tersebut bisa membuka dan mengembangkan sekaligus menggali potensi siswa . Selain itu juga banyak manfaat yang bisa diambil salah satunya melatih kedisiplinan, kejujuran dan tanggungjawab yang pada akhirnya bisa mencetak siswa yang mandiri.
Beliau juga berpesan kegiatan ekstrakurikuler tersebut harus lebih ditingkatkan baik dari segi kualitas maupun kuantitas sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain dan bisa mengangkat SMP N 2 Pasirjambu. Ini dibuktikan dengan terpilihnya regu CALINGCING sebagai juara ke 3 tingkat purwa pada kegiatan perkemahan PRALAGA dan LT II di Bumi Perkemahan PPTK Barutunggul Gambung pada tanggal 6 – 8 Agustus 2010.
Harapan yang lainpun senada diucapkan oleh bapak kepala mudah-mudahan untuk kedepannya kegiatan ekstrakurikuler dapat lebih berkembang dan bertambah terutama dalam segi kegiatan budaya atau potensi daerah sesuai dengan perkembangan jaman. krd Ayi Suhendar
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar