Rabu, 30 Maret 2011

What must we do?

Lord Baden powell of Gilwell  22 februari 1857- 8 Januari 1941

Baden powell adalah sosok seorang tentara, penulis, sekaligus pendiri gerakan kepanduan dunia. Semasa hidupnya baden powell selalu melakukan hal yang terbaik. Sehingga jabatan baden powell sebagai tentara dan beberapa kali memimpin pasukan selalu berhasil. Dia mendapatkan tiga penghargaan yakni:impressa yang artinya serigala yang tak pernah tidur, karena dia sering berjaga-jaga saat malam, kantankyeyang artinya orang pemakai topi lebar, karena dia selalu memkai topi lebar, m’hlalapanz i  yang artinya orang bertiarap yang siap menembak. Dan sebagai penulispun Baden powell sangat handal. Buku yang dikarang olehnya begitu dinikmati dan tersebar kian luas, seperti: Jungle book, girl guides, scouting for boys, dan aids to scouting.
Baden powell menjelajah belahan dunia melewati berbagai negara untuk menyebarkan semangat pandu. Hingga disebutlah sebagai pendiri gerakan kepanduan dunia. Lebih populer dengan sebutan Bapak Pandu.
Tanggal 22 februari adalah hari dimana Baden powell dan olave baden powell dilahirkan, hari itu dijadikan sebagai ajang mengingat sejarah hidup dan bakti mereka. Memperingati sekaligus merayakan jasa ketua pramuka dan ketua pandu putri dunia. Hari itu biasa disebut BP’s day.
Pergerakan pramuka dan pandu putri merayakan 22 februari sebagai hari BP. Hal ini sebagai suatu langkah untuk memajukan dan mengembalikan image gerakan pramuka pada masyarakat, dan lebih khusus lagi kepada para pemuda.
Semoga kita bisa mengisi hari itu dengan hal positif dan lebih bersemangat untuk menjadikan diri sebagai anggota pramuka yang taat asas dan sesuai dengan kode kehormatan pramuka.

bravo Pramuka /Red kak sofwah tafasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar